ROAD SHOW Kejaksaan Negeri Deli Serdang tentang Sosialisasi Program e- JAGA DESA ( JAKSA GARDA DESA) Di 2 (dua) Kecamatan, Kec. Galang Desa Kramat Gajah dan Kec. Pagar Merbau Desa Pagar Merbau II Kab. Deli Serdang.

  • Kategori: Kegiatan
  • Tanggal: 06-11-2019

Bahwa pada hari Rabu tanggal 06 November 2019 
Dalam Rangka ROAD SHOW Kejaksaan Negeri Deli Serdang tentang Sosialisasi Program e- JAGA DESA ( JAKSA GARDA DESA) Di 2 (dua) Kecamatan, Kec. Galang Desa Kramat Gajah dan Kec. Pagar Merbau Desa Pagar Merbau II Kab. Deli Serdang.

Dimana kegiatan berlangsung pukul 10.00 wib di Aula Desa Kramat Gajah Kec. Galang Kab. Deli Serdang dan kegiatan di lanjutkan ke Desa Pagar Merbau II Kec. Pagar Merbau pukul 12.00 wib 

Bahwa kegiatan di hadiri 

1. Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang (Harli Siregar,SH.,MH)
2. Kasi Intel KN Deli Serdang (M. IQBAL,SH.,MH)
3. Camat Galang (Ahmad Turmuzi,SSTP)
4. Camat Pagar Merbau (Suparjo,S.sos)
5. Staf Intelijen KN DS
6. Ahli IT (Jhonnie F)
7. 28 Kepala Desa dan beberapa dari Operator Perangkat IT Desa Kramat Gajah;
8. 16 Kepala Desa dan beberapa dari Operator Perangkat IT Desa Pagar Merbau II

Bahwa Kegiatan yang berlangsung Pukul 10.00 wib di Desa Kramat Gajah yang di awali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do'a di lanjutkan Kata Sambutan Camat Galang  Bapak Ahmad Turmuzi,SSTP di mana kami seluruh Desa di Kecamatan Galang Kab. Deli Serdang berterimakasih atas kunjungan Pak Kajari DS menyempatkan waktunya untuk mensosialisasikan e-Jaga Desa, dimana Camat Galang menyampaikan di mana Kec. Galang ini memiliki 28 Desa,  kami mendukung sepenuhnya Program  e-JAGA DESA  dan sangat Berterima kasih dengan adanya Program e-Jaga Desa ini Aparatur Desa mengerti dan tidak salah menggunakan Keuangan  Dana Desa, dimana pada kesempatan lain Road Show Kajari Deli Serdang dilanjutkan ke Desa Pagar Merbau II Kec. Pagar Merbau pada pukul 12.00 wib dimana kata sambutan dari Camat Pagar Merbau Suparjo,S.sos dimana seluruh Desa di Kec. Pagar Merbau Kab. Deli Serdang ini memiliki 16 Desa, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kunjungan Kajari Deli Serdang menyempatkan untuk hadir ke Desa kami untuk mensosialisasikan E-JAGA DESA. Dimana Bapak Harli Sirega, SH.,MHum  selaku Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang memberikan  Arahan dan Bimbingan dan  menyampaikan Bahwa Jaksa Sahabat Masyarakat adapun Jaksa Garda Desa, dimana Jaksa yang menjalankan  tugas dan fungsinya dengan Kerja nyata,  dalam arahannya Kajari Deli Serdang menjelaskan tentang berbagai Negara - negara maju dalam pembangunan dan perekonomiannya , dimana Desa yang berhasil dalam pembangunan perekonomian bila terdapat keseimbangan investasi pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), di samping itu dalam menghadapi Revolusi industri bukan hanya kesiapan pembangunan infrastruktur di desa saja tetapi soal kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga sangat penting, oleh karena itu Pembangunan SDM akan dapat memecahkan persoalan-persoalan produktivitas yang di hadapi suatu Desa, Bapak/ Ibu di Desa mengingat sangat pentingnya kita berada di Era Digitalisasi mempunyai peran Revolusi yang harus mampu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  unggul, inovatif dan adaptif sesuai dengan perkembangan Era Digital, Kejaksaan juga bekerjasama dengan Kadis PMD dan Inspektorat Kab. Deli Serdang sebagai lini sektor dalam Program e-Jaga Desa lebih mempermudah berkordinasi dengan Instansi - instansi yang terkait, agar jangan samapai adanya Data yang Fiktif ( nihil) dalam penginputan data di Desa, mari kita Tata keunggulan - keunggulan di Desa dan mengedepan kan pola pikir pembangunan di Desa, kami selaku Jaksa Garda Desa  berkomitmen untuk mengawal dan menjaga Dana Desa agar tepat guna dan tidak menyimpang. Kegiatan di akhiri dengan sesi Foto Bersama. Acara berjalan dengan lancar dan hikmat.

Share This

Comments