ROAD SHOW Kejaksaan Negeri Deli Serdang tentang Sosialisasi Program e-JAGADESA (JAKSA GARDA DESA) di Kec. Gunung  Meriah Desa Marjandi Pematang dan Kec. STM Hulu Desa Gunung Manumpak A Kab. Deli Serdang.

  • Kategori: Kegiatan
  • Tanggal: 30-10-2019

Bahwa pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 
Dalam Rangka ROAD SHOW Kejaksaan Negeri Deli Serdang tentang Sosialisasi Program e- JAGA DESA ( JAKSA GARDA DESA) Di 2 (dua) Kecamatan, Kec. Gunung  Meriah Desa Marjandi Pematang dan Kec. STM Hulu Desa Gunung Manumpak A Kab. Deli Serdang.

Dimana kegiatan berlangsung pukul 11.00 wib di Aula Desa Marjandi Pematang Kec. Gunung Meriah Kab. Deli Serdang dan kegiatan di lanjutkan ke Desa Gunung Manumpak A Kec. STM Hulu pada pukul 14.00 wib 

Bahwa kegiatan dihadiri oleh

1. Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang (Harli Siregar,SH.,MH)
2. Jajaran Para Kasi KN Deli Serdang
3. Camat Gunung Meriah (Hesron T Girsang)
4. Camat STM Hulu (Budiman Sembiring, S.Sos)
5. Staf Intelijen KN DS
6. Ahli IT (Jhonnie F.)
7. 12 Kepala Desa dan beberapa dari Operator Perangkat IT Desa Marjandi Pematang;
8. 20 Kepala Desa dan beberapa dari Opery Perangkat IT Desa Gunung Manumpak A.

Bahwa Kegiatan yang berlangsung Pukul 11.00 wib di Desa Marjandi Pematang yang di awali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do'a di lanjutkan Kata Sambutan Camat Gunung Meriah Hesron T Girsang di mana kami seluruh Desa di Kecamatan Gunung Meriah Kab. Deli Serdang berterimakasih atas kunjungan Pak Kajari DS menyempatkan waktunya untuk mensosialisasikan e-Jaga Desa, dimana Camat Gunung Meriah menyampaikan di mana Kec. Gunung Meriah ini memiliki 12 Desa,  kami mendukung sepenuhnya Program  e-JAGA DESA  dan sangat Berterima kasih dengan adanya Program e-Jaga Desa ini Aparatur Desa mengerti dan tidak salah menggunakan Keuangan  Dana Desa, 

Dimana pada kesempatan lain Road Show Kajari Deli Serdang dilanjutkan ke Desa Gunung Manumpak A Kec. STM Hulu pada pukul 14.00 wib dimana kata sambutan dari Camat STM Hulu Budiman Sembiring Sos dimana seluruh Desa di Kec. STM Hulu Kab. Deli Serdang ini memiliki 20 Desa, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kunjungan Bapak Kajari Deli Serdang menyempatkan untuk hadir ke Desa kami untuk mensosialisasikan E-JAGA DESA. Dimana di sela sela kegiatan tersebut Kepala Kejaksa an Deli Serdang Bapak Harli Sirega, SH.,MHum memberikan  Arahan dan Bimbingan dan  menyampaikan Bahwa Jaksa Sahabat Masyarakat adapun Jaksa Garda Desa, dimana Jaksa yang menjalankan  tugas dan fungsinya dengan Kerja Nyata, berkomitmen dan profesional, dimana Bapak/ibu di Desa mari kita Tumbuh kembangkan  Perekonomian Desa dengan cara membuat produk dan inovasi - inovasi yang bermutu maupun dinamis di Desa,  dan menjadikan Desa yang Mandiri, dimana Kejaksaan juga bekerjasama dengan Kadis  PMD dan Inspektorat Kab. Deli Serdang sebagai lini Sektor dalam Program e- JAGA DESA, maka para Kepala Desa lebih mudah mengaktifasi Penangan Dana Desa agar lebih Actual dan Realtime, dimana  Desa agar berkomitmen dalam  Program Unggul kegiatan Desa, dan menjadikan Desa sebagai insan yang berpotensi maju dan berkembang untuk mendirikan  Sumber Daya Manusia (SDM) unggul seperti membentuk  Narasumber- Narasumber yang bermanfaat bagi masyarakat di Desa, Swakelola Desa, dan Program Musyawarah Desa maka Kajari DS menghimbau Kami selaku Jaksa Garda Desa berkomitmen untuk mengawal dan menjaga Dana Desa,  mari kita Tata, cara membangun  insfratruktur dan mengedepankan pola pikir pembangunan di desa  agar tepat guna dan tidak menyimpang dalam penggunaan dana desa dimana Desa adalah sebuah Potret dalam memajukan Pemerintahan Desa, di lanjutkan dengan sesi Foto Bersama. Acara berjalan dengan lancar dan hikmat.

Share This

Comments