Road show Kajari DS, dalam rangka aktifasi e-JagaDesa Di Desa Lalang Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang

  • Kategori: Kegiatan
  • Tanggal: 10-10-2019

ROAD SHOW Kejaksaan Negeri Deli Serdang tentang Sosialisasi Program e-JAGA DESA (JAKSA GARDA DESA) kali ini dilakukan di Desa Lalang, Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang.

Kegiatan yang dilakukan di aula Kantor Desa Lalang ini diawali dengan kata sambutan dari Camat Sunggal. Dalam sambutannya Ismail SSTP, M.A.P, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan kerja Kajari Deli Serdang dalam rangka sosialisasi Program e-JAGADESA dan mendukung sepenuhnya Program  ini  karena dengan adanya Program e-Jaga Desa ini Aparatur Desa mengerti dan tidak salah menggunakan Keuangan  Dana Desa.

Selanjutnya acara dilanjutkan pemberian arahan dan bimbingan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Harli Siregar, SH.,M.Hum. Dalam arahannya Kajari Deli Serdang menyampaikan bahwa Jaksa adalah Sahabat Masyarakat, Jaksa yang menjalankan  tugas dan fungsinya dengan Kerja Nyata, berkomitmen dan profesional,

Kajari Deli Serdang mengajak aparat merubah pola Pikir dan Budaya Bekerja yang berkualitas dengan media IT,  dengan adanya Program e- JAGADESA ini para Kepala Desa lebih mudah untuk menjangkau setiap aktivitas, perkembangan desa, dan Penangan Dana Desa agar lebih Aktual dan Realtime, dengan demikian diharapkan desa harus mampu membuat inovasi-inovasi program Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Kajari Deli Serdang juga menyampaikan selaku Jaksa Garda Desa yang berkomitmen untuk mengawal dan menjaga Dana Desa, maka diharapkan kepada seluruh Kepala Desa agar melakukan kegiatan Desa seperti Musrendes, Musrendus, agar lebih bertransparansi dengan Masyarakat tentang penggunaan pada infrastruktur yang ada di Desa, dan terhindar dari tindak Korupsi dan bermanfaat bagi Pemerintahan Desa.

Share This

Comments