Road show Kajari DS, dalam rangka aktifasi e-JagaDesa di Desa Kota Rantang, Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang

  • Kategori: Kegiatan
  • Tanggal: 15-10-2019

Road Show Kajari Deli Serdang dalam rangka Sosialisasi dan Aktifasi e-JAGADESA kali ini dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2019, bertempat di Aula Kantor Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Acara ini dihadiri oleh Camat Hamparan Perak dan 20 Kepala Desa beserta Bendahara dari masing-masing Desa. 

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa. Di saat pemberian kata sambutan, Camat Hamparan Perak, Amos F. Karo Karo, S. Sos, M.A.P. menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan kerja Kajari Deli Serdang dalam rangka sosialisasi Program e-JAGADESA dan seluruh desa mendukung sepenuhnya Program e-JagaDesa. 

Kajari Deli Serdang, Harli Siregar, SH, MH dalam menyampaikan arahan serta bimbingan kepada seluruh Kepala Desa, mengajak Pemerintah Desa semakin lebih bijak dalam pengelolaan keuangan desa. Pemerintah Desa harus lebih aktif mengajak masyarakat  untuk bermusyawarah dalam rencana membangun desa agar pembangunan tepat guna dan diharapkan melahirkan produk-produk unggulan dari desa masing-masing. 

Kajari Deli Serdang juga menyampaikan dalam sesi tanya-jawab dengan Bendahara, bahwa Jaksa Garda Desa (JAGADESA) adalah sahabat masyarakat, sehingga diharapkan para perangkat desa tidak segan-segan dalam melakukan konsultasi hukum kepada Jaksa, baik bertemu langsung atau melalui aplikasi eJAGADESA.

Melalui program eJAGADESA, pengawasan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Serdang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan, KKN, persaingan tidak sehat, dan memastikan pelaksanaan Dana Desa berjalan sesuai dengan tujuan, sesuai dengan rencana, serta bahan untuk evaluasi perbaikan pada kegiatan berikutnya.

Share This

Comments